HADIRKAN PEMBELAJARAN KREATIF BERBASIS LITERASI, GURU INDRAGIRI HILIR ANTUSIAS IKUT WORKSHOP

Hadirkan Pembelajaran Kreatif Berbasis Literasi, Guru Indragiri Hilir Antusias Ikut Workshop

TEMBILAHAN– Dinas Pendidikan (Disdik) Indragiri Hilir bersama Penggiat Literasi Indonesia (PELITA) Angkatan 3 Tahun 2023 mengelar kegiatan Workshop Kelas Literasi Kreatif (KLIK).

Kegiatan yang dilaksanakan pada Selasa, 12 Agustus 2023 tersebut dibuka oleh Kepala Dinas Pendidikan yang diwakili Kasi Kurikulum Pembinaan SD, Drs. H.M Rizal Fahlawi M.Pd yang didampingi Tim PELITA Indragiri Hilir yang terdiri dari Nurya Nuari Ratna, S.Pd dan Nurhasanah, S.Pd yang bertugas di SDN 035 Tembilahan, Busra Aden Eka Saputra, S.Sos yang bertugas di SDN 008 Sungai Gantang, dan Sri Mardiyah, SPd dari SDN 011 Pulau Palas.

Dalam arahan Kadisdik yang disampaikan oleh Kasi Kurikulum SD, Drs HM Rizal Fahlawi M.Pd bahwa kegiatan ini sangat positif karena merupakan aksi nyata dari program pengembangan pendidikan dan juga sebagai perwujudan kolaborasi bersama.

”Atas nama Disdik Inhil, kami sangat mengapresiasi kepada tim PELITA yang sudah menjalani pendidikan selama kurang lebih 5 bulan melalui kelas intensif secara daring dan pembelajaran mandiri via (Learning Management System)”, tuturnya.

Melalui kegiatan workshop KLiK ini diharapkan guru mampu menghadirkan kegiatan literasi bermakna, kreatif, dan menyenangkan bagi murid sekolah dasar yang tidak hanya sebatas literasi membaca dan menulis saja.

Sementara itu, tuan rumah dan Plt Kepala SDN 011 Pulau Palas, Yanti Amelna, S.Pd mengungkapkan peserta workshop terdiri dari 30 peserta dari 30 SD se-Indragiri Hilir dan dihadiri langsung oleh Dinas Pendidikan, Tim Sekolah Literasi Indonesia dan Tim Dompet Dhu’afa Riau.

”Kami harapkan kegiatan dan aksi nyata seperti workshop ini nantinya mampu memberikan pembelajaran yang lebih kreatif dan inovatif bagi guru dalam melaksanakan pembelajaran berbasis literasi yang menyenangkan dan tentunya sarat makna dengan tidak lupa mengangkat kearifan lokal budaya Indragiri Hilir” harapnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

POST LAINNYA

Muna (18/05) – Pegiat Literasi Indonesia (PELITA) Angkatan 4 Kabupaten Muna melaksanakan sosialisasi program[…]