SLI PERKUAT KOLABORAKSI DENGAN DINAS PENDIDIKAN DI 11 WILAYAH SASARAN POP SLI

SLI Perkuat KolaborAksi dengan Dinas Pendidikan di 11 Wilayah Dampingan POP 


Sekolah Literasi Indonesia (SLI) melalui Program Organisasi Penggerak (POP) telah melaksanakan kunjungan ke 11 wilayah dampingan POP SLI. Kunjungan sekaligus silaturahmi tersebut mencakup pemaparan laporan capaian program di tahun 2022, sosialisasi program di tahun 2023, Focus Group Discussion (FGD), serta penandatanganan MoU.

Kunjungan dan silaturahmi bersama dinas pendidikan digelar di waktu berbeda. Kabupaten Dompu dan Kabupaten Kulon Progo digelar pada Rabu, 15 Februari 2023, Kabupaten Asahan digelar pada 16 Februari 2023, Kabupaten Gowa dan Kabupaten Takalar digelar pada Senin, 20 Februari 2023, Kabupaten Bima, Kabupaten Batu Bara, Kabupaten Donggala, Kabupaten Hulu Sungai Utara dan Kabupaten Lombok Timur digelar pada Kamis, 23 Februari, dan untuk Kabupaten Bogor digelar pada Minggu, 26 Februari 2023.

Drs. H. Rifaid, M.Pd, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Dompu, menyambut baik tim SLI serta memberi apresiasi karena telah berkenan menjadikan wilayah Dompu sebagai salah satu sasaran POP SLI. Selain itu, beliau juga memberi pesan agar tak hanya 10 sekolah yang mendapatkan manfaat dari POP SLI. “Saya sangat berharap ke depannya ada pengimbasan ilmu dan manfaat ke sekolah-sekolah lainnya yang bukan hanya sekolah dampingan SLI, sehingga pengetahuan dan pengembangan literasi bisa meluas di wilayah ini,” tuturnya. “Semoga tim Fasilitator Daerah ini bisa mengupayakan pengimbasan tersebut di waktu yang akan datang, karena saya merasa ilmu dan pengetahuan dari SLI ini sangat beragam dan bermanfaat sekali,” lanjutnya.

Momentum silaturahmi bersama pihak dinas pendidikan yang dilakukan tim SLI tersebut juga memantik semangat para pengawas yang turut hadir. Seperti di wilayah Kabupaten Donggala, Pengawas yang turut hadir juga memberi tangapan di sesi FGD. “Menarik sekali programnya, ini juga sangat membantu pengawas dalam menjalankan tugasnya. Alangkah baiknya jika ke depannya bisa terus melibatkan pihak pengawas pada kegiatan-kegiatannya,” tutur Anshor selaku perwakilan pengawas yang turut hadir.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

POST LAINNYA

Muna (18/05) – Pegiat Literasi Indonesia (PELITA) Angkatan 4 Kabupaten Muna melaksanakan sosialisasi program[…]