SLI AJAK ALUMNI KEMBANGKAN LITERASI LEWAT WEBSITE SEKOLAH LITERASI INDONESIA

BOGOR, Sekolah Literasi Indonesia (SLI) menggandeng para alumni yang terdiri dari Konsultan Relawan (KAWAN SLI), Dutas Gemari Baca, Pengelola perpustakaan Gemari Baca, Pengelola Taman Bacaan (TBM) Gemari Baca, Penggiat Literasi Indonesia (PELITA), Relawan Audio Buku, Asosiasi Konsultan SLI, Guru dan Kepala Sekolah dampingan SLI, Sahabat Kelas Literasi Kreatif (Klik) untuk menjadi kontributor website SLI. Tujuannya agar alumni SLI bisa terus saling bersinergi dan terkoneksi satu sama lain.

Pelibatan alumni pada pengembangan website SLI ini diawali dari pembekalan kontributor yang dilaksanakan selama 2 hari, yakni pada Minggu, 29 Januari 2023 dan Selasa, 31 Januari 2023. Pembekalan ini dilaksanakan secara online dengan materi tentang konten, desain dan user website yang difasilitasi oleh Q Hamdan Purwo Ngabei selaku Marketing dan Communication LPI DD bersama Muhamad Fikri Andriansyah selaku Web Developer LPI DD sedangakan untuk materi konten dan kaidah penulisan ini disampaikan oleh Akhi Ramadan selaku Marketing Comunication LPI DD.

Kegiatan ini bertujuan sebagai wadah bagi para kontributor website SLI untuk bisa saling mengembangkan diri lewat aktivitas menulis, beraktualisasi diri dalam berkarya, serta sebagai portofolio diri, dan tentunya sebagai bagi alumni SLI untuk tetap mengembangkan literasi lewat tulisan praktik baik atau opini tetang literasi dan Pendidikan yang dimuat di Website SLI.

Kegiatan pembekalan yang dilaksanakan lewat kelas online tersebut menggugah semangat para kontributor dalam menuliskan karya mereka. “Alhamdulillah, senang sekali rasanya SLI kembali melibatkan kami dalam pengembangan website ini, sehingga kami bisa saling bersinergi dalam pengembangan literasi lewat aktivitas menulis,” tutur Mustika, Alumni Pelita Angkatan 1 wilayah Kota Palembang.

1 Comment

  1. Suatu program yg luar biasa untuk menunjang pengembangan pendidikan di indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

POST LAINNYA

Muna (18/05) – Pegiat Literasi Indonesia (PELITA) Angkatan 4 Kabupaten Muna melaksanakan sosialisasi program[…]