PERKUAT SILATURAHMI, PENGELOLA SLI GELAR RAPAT KOORDINASI DI WILAYAH SASARAN POP

 

Perkuat Silaturahmi, Pengelola SLI Gelar Rapat Koordinasi di Wilayah Sasaran POP

Pengelola Sekolah Literasi Indonesia (SLI) bersama Kawan Program Organisasi Penggerak Sekolah Literasi Indonesia (POP SLI) melakukan rapat koordinasi bersama Kepala Dinas Pendidikan di 11 wilayah sasaran. Rapat koordinasi tersebut berlangsung serentak di kantor Dinas Pendidikan di rentang 4 Mei hingga 19 Mei 2023. Selain Kepala Dinas, kegiatan juga turut dihadiri sekretaris dinas, Kabid SD, pengawas, perwakilan kepala sekolah dan juga Kawan POP SLI selaku fasilitator daerah.

Tujuan dari rapat koordinasi tersebut yaitu silaturahmi sekaligus membahas terkait agenda kegiatan kunjungan wilayah POP SLIS, yakni penyusunan dan presentasi program Komunitas Media Pembelajaran (KOMED) serta peningkatan leadership melalui materi Growth Mindset yang difasilitasi Fitriana Mahmuddin selaku fasilitator program SLI serta macakrida komunitas yang digelar dalam rangka membangun engagement antar guru, kepala sekolah, Kawan SLI dan juga para pengurus KOMED. Pihak pengelola SLI juga menyampaikan bahwa program organisasi penggerak (SLI) akan berakhir di Juni, sehingga akan dilaksanakan Diseminasi program sebagai bentuk apresiasi kepada para mitra kolaborasi dan juga sebagai ajang pelaporan capaian program dari seluruh wilayah.

Pihak dinas sangat mendukung program yang telah dilaksanakan oleh SLI dan berharap program tersebut bisa terus berjalan dengan melalui pengimbasan dan juga memberdayakan KOMED yang telah terbentuk. Program yang diusung oleh SLI ini juga sangat diapresiasi oleh pemerintah setempat sehingga beberapa di antaranya berharap agar program literasi bisa terus digeliatkan.

Salah satu yang perwakilan Kepala Dinas berpendapat sekaligus berharap agar program SLI bida diduplikasi di wilayah Kabupaten Bima. “Program literasi ala Sekolah Literasi Indonesia ini sangat memberikan dampak yang positif di 10 sekolah sasaran di Bima, dan kami berharap nantinya para Fasilitator Daerah ini bisa menjadi role bagi sekolah di kecamatan lainnya dan juga bisa terus bermitra dengan Dinas nantinya lewat KOMED,” tutur Zunaidin.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

POST LAINNYA

Muna (18/05) – Pegiat Literasi Indonesia (PELITA) Angkatan 4 Kabupaten Muna melaksanakan sosialisasi program[…]