PELAKSANAAN SELEKSI TAHAP 2 PROGRAM PENGGIAT LITERASI INDONESIA (PELITA) DI 7 WILAYAH KANUPATEN/KOTA

Sekolah Literasi Indonesia

Pelaksanaan Seleksi Tahap 2 Program Penggiat Literasi Indonesia (PELITA) di 7 Wilayah Kabupaten/Kota

Setelah pelaksanaan rangkaian seleksi administrasi, program Penggiat Literasi Indonesia (PELITA) selanjutnya memasuki tahap seleksi tahap kedua, yakni uji publik dan wawancara. Pada proses uji publik, seluruh partisipan yang dinyatakan lolos mempresentasikan gagasannya tentang Gerakan atau pengembangan literasi di wilayahnya masing-masing di hadapan asesor dan calon PELITA lainnya dan dilanjutkan dengan wawancara masing-masing calon PELITA.

Selain seleksi calon PELITA, para asesor didampingi perwakilan pihak Dompet Dhuafa Cabang dari Riau, Sumatra Utara, Jawa Timur, Jawa Barat, Sulawesi Tenggara dan Sumatra Selatan juga melakukan kunjungan dengan audiensi ke dinas pendidikan setempat guna membangun engagement dan peluang kolaborasi ke depannya.

 

Sekolah Literasi Indonesia

Tahapan seleksi yang digelar di tujuh wilayah tersebut diikuti oleh 63 calon PELITA Angkatan 4 dari tujuh Kabupaten dan Kota, yakni di Kabupaten Muna Sulawesi Tenggara, Kabupaten Pasuruan  Jawa Timur, Kabupaten Cirebon Jawa Barat, Kabupaten Banyuasin Sumatra Selatan, Kota Pekanbaru Riau, dan Kabupaten Batu Bara dan Kota Medan Sumatra Utara.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

POST LAINNYA

Muna (18/05) – Pegiat Literasi Indonesia (PELITA) Angkatan 4 Kabupaten Muna melaksanakan sosialisasi program[…]