SEKOLAH LITERASI INDONESIA BERSAMA 109 KEPALA SEKOLAH DAMPINGAN GELAR RAPAT KOORDINASI SEBAGAI BENTUK TINDAK LANJUT DARI DISEMINASI POP SLI

Sekolah Literasi Indonesia bersama 109 Kepala Sekolah Dampingan Gelar Rapat Koordinasi Sebagai Bentuk Tindak Lanjut dari Diseminasi POP SLI

Bogor – Sekolah Literasi Indonesia (SLI) bersama kepala sekolah dampingan Program Organisasi Penggerak (POP) mengadakan Rapat Koordinasi untuk menindaklanjuti hasil rencana tindak lanjut yang telah disusun saat kegiatan diseminasi pada bula Juni lalu. Kegiatan berlangsung pada senin, 26 Juni 2023 secara daring melalui zoom meeting yang diikuti oleh 109 orang kepala sekolah didampingi oleh 33 fasilitator dari masing-masing daerah.

Ada tiga agenda yang dilaksanakan pada kegiatan tersebut, yaitu presentasi capaian akhir program yang disampaiakan oleh manajer SLI, sosialisasi cara penulisan praktik baik yang disampaikan oleh supervisor SLI, dan sosialisasi rencana tindak lanjut oleh Project Officer SLI. Tujuan utama dari kegiatan ini adalah untuk memastikan rencana tindak lanjut yang telah disusun bisa dipahami oleh semua kepala sekolah dan dapat diimplementasikan sesuai dengan linimasa yang sudah ditentukan.

“Program POP SLI memang telah berakhir namun besar harapan kami ke depan program ini dapat terus dilanjutkan, rencana tindak lanjut yang sudah bapak/ibu susun bersama fasilitator dan kepala dinas saat diseminasi lalu adalah langkah awal agar program ini dapat terus berlanjut, olehnya itu bapak ibu selama 6 bulan ke depan mari kita tetap menjalin komunikasi serta melanjutkan kerjasama meskipun support secara materi tidak kami berikan lagi seperti program sebelumnya.” ucap Shirli dalam sambutannya.

Selain penguatan untuk rencana tindak lanjut program, para kepala sekolah juga didorong untuk menuliskan hasil praktik baik yang sudah mereka implementasikan di sekolah masing-masing. Tulisan yang terkumpul nantinya akan dipublikasikan ke media sosial dan website SLI sehingga praktik baik ini dapat diakses oleh banyak orang dan akan meluaskan kebermanfaatan.

SLI berkomitmen akan terus mendampingi para kepala sekolah dalam mengimplementasikan setiap program keberlanjutan yang telah mereka susun sehingga pelaksanaanya dapat lebih optimal.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

POST LAINNYA

Bantul,Yogyakarta – Dompet Dhuafa bersama  (KOMED) Komunitas Guru Media Pembelajaran   sebagai wadah belajar bagi para guru[…]