CIPTAKAN AKTIVITAS PEMBELAJARAN YANG MENYENANGKAN, SAHABAT KLIK HADIRKAN MODUL LITERASI

 

 

Ciptakan Aktivitas Pembelajaran yang Menyenangkan, Sahabat KLiK Hadirkan Modul Literasi

Setelah melaui serangkaian proses yang panjang dari mulai rekrutmen guru pada proyek Sahabat KLiK, workshop KLiK, dan pendampingan penyusunan aktivitas KLiK, akhirnya para Sahabat KLiK memasuki tahap panen karya modul pada Rabu, 25 Oktober 2023.

Panen karya modul dilaksanakan pada momentum wisuda PELITA angkatan 3 dari empat wilayah, yakni 30 Sahabat KLiK PELITA Magelang, 16 Sahabat KLiK PELITA Solok, 10 Sahabat KLiK PELITA Palu, dan 11 Sahabta KLiK PELITA Indragiri Hilir, adapun untuk wilayah PELITA Kayong Utara dan PELITA Salatiga baru tahap review dan editing.

Tak hanya dihadiri oleh para stakeholder yang meliputi guru dan kepala sekolah, namun juga pagelaran panen karya modul yang serentak dilaksanakan oleh empat wilayah secara hybrid tersebut juga dihadiri oleh kepala daerah, kepala dinas pendidikan, kepala dinas perpustakaan dan kearsipan, kepala dinas kominfo, serta para pengurus Kelompok Kerja Guru serta dilaksanakan di aula dinas terkait.

Meskipun modul yang dipanenkaryakan belum sepenuhnya mengikutsertakan keseluruhan Sahabat KLiK yang telah bergabung pada proyek KLiK di masing-masing wilayah PELITA, namun mereka yang saat ini masih dalam tahap editing tetap komitmen menyelesaikan proyek modulnya hingga kelak bisa masuk ke tahapan layout dan publikasi.

Kepala Dinas Perpustakaan Kota Palu, Syamsul Saifuddin, M.M. memberikan respon positif dan dukungan kepada para penggiat literasi dari unsur pendidik di wilayah Kota Palu atas semangat juang dan dedikasi mereka dalam berkarya dan saling tergabung ke dalam komunitas literasi, sehingga guru-guru tak hanya fokus dalam mengajar dan menyelesaikan tanggung jawab di sekolah, tapi juga dengan berkomunitas, mereka berkesempatan mendalami peran mereka sebagai pendidik.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

POST LAINNYA

Muna (18/05) – Pegiat Literasi Indonesia (PELITA) Angkatan 4 Kabupaten Muna melaksanakan sosialisasi program[…]