PERSIAPKAN KEBERLANJUTAN, SEKOLAH LITERASI INDONESIA ADAKAN PERTEMUAN DENGAN 11 DINAS PENDIDIKAN WILAYAH DAMPINGAN PROGRAM ORGANISASI PENGGERAK

Persiapkan Keberlanjutan, Sekolah Literasi Indonesia Adakan Pertemuan Bersama 11 Dinas Pendidikan Wilayah Dampingan Program Organisasi Penggerak

Bali – Program Organisasi Penggerak (POP) yang dilaksanakan oleh Sekolah Literasi Indonesia (SLI) telah memasuki masa akhir setelah tiga tahun berjalan. Meskipun sudah akan berakhir, namun harapannya program ini bisa terus berlanjut di bawah naungan Dinas Pendidikan di daerah, oleh karena itu tim Sekolah Literasi Indonesia bersama dengan Dinas Pendidikan 11 wilayah dampingan program mengadakan pertemuan untuk merefleksikan serta menyusun program rencana tindak lanjut. Kegiatan tersebut dilaksanakan pada Senin, 12 Juni 2023 yang bertempat  di Fashion Hotel Legian, Bali.

Pertemuan yang diikuti oleh seluruh kepala dinas pendidikan tersebut bertujuan untuk  merefleksikan kembali program yang telah dilakukan selama tiga tahun terakhir yang juga dirangkaikan dengan penyusunan program rencana tindak lanjut yang akan dilakukan di masing-masing daerah.

Kegiatan dibuka oleh Muh. Shirli Gumilang selaku manajer Sekolah Literasi Indonesia dengan mempersilakan para kepala dinas secara bergilira menyampaikan kontribusi serta dukungan yang sudah diberikan kepada POP SLI.

“Upaya-upaya yang sudah kami lakukan selama ini adalah turut hadir secara langsung pada setiap kegiatan yang diselenggarakan oleh POP SLI karena kami merasa program ini sangat bermanfaat bagi sekolah-sekolah yang berada di wilayah-wilayah terpencil, selain itu kami sangat terbantu dengan adanya program ini karena kegiatan literasi di sekolah bisa berjalan, olehnya itu kami dari dinas pendidikan akan berupaya agar program dapat dimasukan dalam program dinas ke depannya,” ujar Fathurrahman, sekretaris Dinas Pendidikan Kabupaten Bima.

Pada kesempatan tersebut juga para kepala dinas menuliskan program rencana tindak lanjut sesuai dengan kebutuhan wilayah masing-masing yang nantinya akan disepakati bersama kepala sekolah dan fasilitator daerah.

Di akhir pertemuan, Muh. Shirli Gumilang berpesan kepada kepala dinas yang hadir agar rencana tindak lanjut yang sudah disusun dan disepakati bisa direalisasikan sesuai linimasa, tak lupa pula mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas semua upaya dan dukungan dinas pendidikan yang selama ini sudah diberikan kepada para fasilitator daerah yang menjalankan program di wilayah.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

POST LAINNYA

Muna (18/05) – Pegiat Literasi Indonesia (PELITA) Angkatan 4 Kabupaten Muna melaksanakan sosialisasi program[…]