PELITA KETAPANG GELAR WORKSHOP PROGRAM LITERASI TERPADU DAN LITERASI DONGENG DI SDN 7 BENUA KAYONG

PELITA Ketapang Gelar Workshop Program Literasi Terpadu dan Literasi Dongeng Di SDN 7 Benua Kayong

Ketapang, Kalimantan Barat – Penggiat Literasi Indonesia (PELITA) angkatan 3 Kabupaten Ketapang gelar Workshop penyusunan Program Literasi Terpadu dan Literasi Dongeng di SDN 7 Benua Kayong. Kegiatan ini tak hanya menyasar guru-guru SDN 7 Benua Kayong, namun juga dibuka secara umum. Workshop ini dilaksanakan guna semakin membangkitkan kembali budaya literasi di kalangan sekolah dan berharap guru-guru bisa menginisiasi program literasi di sekolahnya.

PELITA kabupaten Ketapang yang terdiri dari Yuli Dasmiyati, S.Pd., M. Kurnia Adzhari, S.Pd., yang merupakan guru SDS Eka Tjipta Kencana-Marau, dan Utin  Eraturistina, S.Pd  merupakan duta Literasi dari Sekolah Literasi Indonesia dan Dompet Dhuafa.

Kegiatan ini berlangsung pada Rabu, 08 Juni 2023 dihadiri oleh Pengawas SD Kecamatan Benua Kayong, Sa’adah, S.Pd. Dalam sambutannya Sa’adah menyampaikan apresiasinya kepada para tim PELITA Ketapang yang menginisiasi kegiatan Workshop Program Literasi Terpadu. “Saya sangat senang dengan kehadiran tim PELITA ini, dengan kegiatan ini semoga budaya literasi di sekolah kembali membudaya serta dapat meningkatkan pengetahuan peserta didik dan guru”. Tandasnya.

”Selain itu dengan adanya Workshop ini saya berharap guru-guru kembali memiliki semangat untuk bergerak maju, umur boleh tua tetapi semangat tetap harus muda”. lanjutnya.

Dalam kesempatan tersebut M. Kurnia Adzhari, selalu ketua tim PELITA Ketapang menyampaikan rasa gembira dn terimakasih kepada pihak sekolah yang telah menyiapkan segala sesuatunya demi kelancaran kegiatan ini.  “Kami tim PELITA mengucapkan terima kasih atas dukungan penuh dewan guru SD 7 Benua Kayong untuk sama-sama kembali membudayakan Literasi di Sekolah. Semoga akan berlanjut kerjasama antara Pelita dan sekolah-sekolah diketapang untuk menghidupkan kembali semangat generasi muda untuk terus bergandengan tangan memajukan budaya literasi” tandasnya.

Dimulai dari pukul 08.00 sampai 14.00. WITA, kegiatan yang dihadiri oleh 20 guru dan para penggiat literasi kabupaten Ketapang tampak bersemangat dalam menerima materi yang disampaikan oleh pemateri. M.Kurnia Adzhari, S.Pd., sebagai narasumber memaparkan tentang Program Literasi Terpadu, sedangkan Yuli Dasmiyati, S.Pd., memaparkan materi Literasi Dongeng. Kegiatan ini dipandu oleh Utin Eraturistina, S.Pd., selaku pembawa acara sekaligus moderator.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

POST LAINNYA

Muna (18/05) – Pegiat Literasi Indonesia (PELITA) Angkatan 4 Kabupaten Muna melaksanakan sosialisasi program[…]