KREATIFITAS TANPA BATAS, KOMED HULU SUNGAI UTARA GELAR PANEN KARYA MEDIA PEMBELAJARAN

Kreativitas Tanpa Batas, KOMED Hulu Sungai Utara Gelar Panen Karya Media Pembelajaran

Kontributor: Fasrina
Redaktur: Fitriana M

Hulu Sungai Utara- Sebagai tindak lanjut Program Organisasi Penggerak (POP) dampingan Sekolah Literasi Indonesia (SLI) telah melaksanakan Gelar Panen Karya Media Pembelajaran. Pelaksanaan panen karya dari 10 sekolah dampingan wilayah Hulu Sungai Utara, Kalimantan Selatan  telah melalui rangkaian kegiatan pelatihan dan praktik secara mandiri yang dikomandoi Komunitas Media Pembelajaran (KOMED) wilayah Hulu Sungai Utara, Kalimantan Selatan.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Kepala Seksi Kurikulum Dinas Pendidikan Hulu Sungai Utara, Staff Dinas Pendidikan Hulu Sungai Utara, 3 orang Koordinator Wilayah , 11 Kepala Sekolah, 30 guru dan 3 Fasilitator Daerah yaitu Rina Emilyana, S.Pd.SD,MA., Syarifudin, M.Pd,. dan Reza Hernadi,S.Pd. dan para tamu undangan guru-guru diluar sekolah dampingan POP SLI.

Kegiatan panen karya Media Pembelajaran tersebut di laksanakan pada Kamis, 19 Oktober 2023 di aula Dinas Pendidikan Kabupaten Hulu sungai Utara, dan mengundang kesan yang mendalam bagi para kepala sekolah dan guru yang terlibat dalam pembuatan media pembelajaran. Selain berbagi praktik baik pembuatan media pembelajaran, para guru dampingan SLI juga melakukan aksi kolaborasi dengan para guru di luar dampingan POP SLI dengan berbagi media pembelajaran ke sekolah-sekolah yang ada di Kabupaten Hulu Sungai Utara.

Ibu Rina Emilyana,S.Pd,SD.MA., selaku koordinator tim dari POP SLI mengungkapkan bahwa hadirnya kegiatan panen karya ini membuat saya bangga dan kagum akan guru-guru yang ada di Kabupaten Hulu sungai Utara yang begitu bersemangat dan kreatif dalam menciptakan berbagai media pembelajaran walau tanpa ada iming-iming sertifikat atau sejenisnya. Tapi mereka tetap bersemangat membuat berbagai macam media pembelajaran dari berbagai fase yang nantinya akan dibagikan kepada para guru yang hadir hari ini untuk digunakan di sekolah meraka yang dapat membantu siswa memahami materi yang akan diajarkan melalui media yang diciptakanan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

POST LAINNYA

Muna (18/05) – Pegiat Literasi Indonesia (PELITA) Angkatan 4 Kabupaten Muna melaksanakan sosialisasi program[…]