GELAR PANEN KARYA PRAKTIK BAIK, SEMANGAT GURU DI BATU BARA MEMBARA

Gelar Panen Karya Praktik Baik, Semangat Guru di Batu Bara Membara

Batubara – Setelah melalui rangkaian kegiatan pelatihan dan praktik secara mandirin Komunita Media Pembelajaran (KOMED) wilayah Batu Bara, Sumatra Utara akhirnya menggelar panen raya praktik baik literasi dari 9 sekolah dampingan Program Organisasi Penggerak (POP).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh 9 kepala sekolah dan guru sekolah dampingan Program Organisasi Penggerak Sekolah Literasi Indonesia (POP-SLI), fasilitator daerah yaitu Eka Sahara Sas, S.Pd., Ridwan, S.Pd., dan Pratiwi Eka Ramadhayani, S.Pd., para pengurus KOMED, peserta pelatihan kelas meditasi Kab. Batu Bara dan para tamu undangan dari sekolah yang mendapatkan kebermanfaatan program.

Kegiatan Panen Raya praktik baik tersebut dilaksanakan di UPT SDN 08 Bangun Sari, pada Sabtu, 7 Oktober 2023 dan mengundang kesan mendalam bagi mereka yang terlibat langsung dari awal kegiatan. Selain mengusung cerita praktik baik, para guru juga difasilitasi kegiatan pembuatan modul Kelas Literasi Kreatif (KLiK) sebagai pengembangan kompetensi dari kepala sekolah maupun guru sekaligus sebagai bentuk tindak lanjut dari pelatihan penyusunan modul KLiK yang difasilitasi oleh tim SLI pada Maret 2023 lalu.

Dalam rilis tersebut ibu Eka Sahara selaku salah koordinator tim dari POP SLI Batu Bara mengungkapkan bahwa hadirnya KOMED yang menjadi wadah belajar guru-guru di wilayahnya sangat memberiu dampak yang positif. “KOMED hadir sebagai wadah untuk mengembangkan kemampuan dan keterampilan para pendidik, sehingga kami semua merasa sangat bangga sekaligus bersyukur bisa saling berkolaborasi,” tuturnya. Pada acara tersebut KOMED juga melakukan kelas meditasi (media literasi) yang menghasilkan media pembelajaran dengan berbagai inovasi.

Panen raya yang diselenggarakan dengan meriah dan penuh suka cita tersebut mendapat dukungan penuh dari dinas Pendidikan Kabupaten Batu Bara. Hal tersebut terwujud berkat adanya kerja sama dan kolaborasi dari pihak SLI dan dinas Pendidikan. Diharapkan kegiatan untuk peningkatan dan pengembangan kemampuan maupun keterampilan bagi pendidik dapat terus dilakukan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

POST LAINNYA

Muna (18/05) – Pegiat Literasi Indonesia (PELITA) Angkatan 4 Kabupaten Muna melaksanakan sosialisasi program[…]