DIRIKAN RUMAH BELAJAR, SLI DAN BSMI DEPOK SALING KOLABORAKSI

Dirikan Rumah Belajar, SLI dan BSMI Depok Saling KolaborAksi

Bogor, (21/10) Telah dilaksanakan peresmian Rumah Belajar Babakan Banten, sebuah inisiatif Kolaboraksi Program Literasi Indonesia antara Bulan Sabit Merah Indonesia (BSMI) Depok dan Sekolah Literasi Indonesia (SLI). SLI berperan sebagai mitra dalam menyusun kurikulum pembelajaran di Rumah Belajar tersebut. Sedangkan peran BSMI Depok bertindak sebagai Program turut didukung oleh sebelas mitra komunitas dan sepuluh kelompok lainnya.

Agenda peresmian hari ini melibatkan beberapa kegiatan, termasuk peresmian bangunan Rumah Belajar, penyerahan bingkisan dan alat belajar kepada masyarakat setempat, aktivitas belajar, serta penyelenggaraan materi awal untuk persiapan pendampingan kepada keluarga penerima manfaat dan relawan pengajar.

Desa Babakan Banten yang terletak di Kabupaten Bogor memiliki sekitar 17 Kepala Keluarga (KK) dan merupakan daerah terpencil yang sulit dijangkau oleh fasilitas pendidikan. Bahkan, listrik dan jaringan internet masih belum tersedia di wilayah ini. Dengan upaya kolaboratif antara BSMI dan SLI, diharapkan bahwa Desa Babakan dapat menjadi sebuah komunitas yang literat dan mampu mandiri.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

POST LAINNYA

Muna (18/05) – Pegiat Literasi Indonesia (PELITA) Angkatan 4 Kabupaten Muna melaksanakan sosialisasi program[…]