BANGUN ENGAGEMENT PENGURUS KOMED LEWAT

Bangun Engagement Pengurus KOMED Lewat Mancakrida

Siapa sih yang enggak senang dan bersemangat jika ada agenda mancakrida? Mancakrida alias outbound yang digelar di sela-sela kegiatan pertemuan komunitas guru pada Program Organisasi Penggerak Sekolah Literasi Indonesia (POP SLI) tengah membangkitkan semangat para pengurus Komunitas Media Pembelaharan (KOMED). Bukan tanpa alas an, mereka yang terhimpun pada KOMED di 11 wilayah sasaran POP SLI ini disuguhi beragam fun game yang bermakna. Seluruh rangkaian permainan tentunya telah disusun oleh tim SLI sebagai stimulus untuk memberikan pemahaman kepada pengurus KOMED tentang value KOMED.

Bahnan, kepala SDN Karumbu, Kecamatan Langgudu, Kabupaten Bima, NTB mengungkapkan bahwa lahirnya KOMED di wilayahnya bagai memberi angin segar karena menampakkan wujud nyata spirit dari seorang guru. “Senang sekali rasanya melihat guru-guru yang dulunya hanya bergelut dengan administrasi sekolah, mengurus pembelajaran di sekolah, kini bisa melihat mereka saling belajar bersama guru lainnya, bisa terus mengembangkan potensi mereka, dan juga saling berbagi praktik baik dengan guru di sekolah lainnya. Ini sebuah keharuan dan kebanggaan tersendiri bagi saya pribadi, dan tentunya saya sebagai kepala sekolah akan terus mendukung mereka,” tuturnya.

Bahnan juga berharap dengan dibentuknya KOMED Bima ini, bisa membangkitkan semangat guru lainnya dan bisa menjadi tempat menimba ilmu sebaik-baiik mungkin dan tentu bisa memajukan Pendidikan di daerahnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

POST LAINNYA

Muna (18/05) – Pegiat Literasi Indonesia (PELITA) Angkatan 4 Kabupaten Muna melaksanakan sosialisasi program[…]