PERKUAT LEADERSHIP PENGURUS KOMED MELALUI PENDEKATAN GROWTH MINDSET

Perkuat Leadership Pengurus Melalui Pendekatan Growth Mindset

Kegiatan kunjungan wilayah Program Organisasi Penggerak Sekolah Literasi Indonesia (POP SLI) yang digelar pada tanggal 3 hingga 19 Mei 2023 lalu tak hanya mengagendakan pertemuan dengan Dinas Pendidikan, tapi juga dirangkaikan dengan melakukan pertemuan Komunitas Media Pembelajaran (KOMED) yang telah terbentuk di 11 wilayah sasaran POP SLI.

KOMED dibentuk agar pihak sekolah yang telah menerima seluruh rangkaian program dari 2021 hingga 2023 bisa terus bereksplorasi dan saling berkolaborasi mengembangkan potensi diri pada sebuah wadah belajar dan berbagi. KOMED hadir sebagai tempat yang bisa terus menghubungkan pihak SLI dan juga penerima manfaat meski POP nantinya sudah selesai. Dan tentunya guru-guru dan kepala sekolah bisa terus mengembangkan literasi, pengajaran, media pembelajaran, dan sebagainya. Oleh karena itu pengelola SLI memfasilitasi para pengurus KOMED dan para kepala sekolah materi tentang Growth Mindset. Melalui agenda tersebut, pengurus KOMED dibekali mindset atau cara pandang positif dalam mengembangkan diri sebagai tenaga pendidik sekaligus pengelola komunitas.

Tak hanya itu, seluruh KOMED wilayah juga difasilitasi Forum Group Discussion (FGD) untuk memberikan ruang diskusi bagi mereka dalam merencanakan dan juga memfikasasi program kerja mereka, sehingga ada tindak lanjut yang lebih terinci dalam mempersiapkan keberlanjutan program ke depannya.

Ira selaku fasilitator kunjungan wilayah POP SLI Kabupaten Gowa mengungkapkan bahwa kegiatan pertemuan komunitas ini memberikan manfaat yang besar bagi KOMED Wilayah. Baginya momentum ini tepat untuk membantu para pengurus menentukan visi misi mereka serta mengembangkan KOMED Gowa ke depannya.

Harapannya dengan dilaksanakannya pertemuan komunitas ini, guru-guru dan kepala sekolah yang terhimpun dalam kepengurusan KOMED bisa terus saling berkarya, mandiri serta bersinergi dalam memajukan Pendidikan di Kabupaten Gowa.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

POST LAINNYA

Muna (18/05) – Pegiat Literasi Indonesia (PELITA) Angkatan 4 Kabupaten Muna melaksanakan sosialisasi program[…]