LUASKAN KEBERMANFAATAN PROGRAM, POP SLI DAN KOMED BIMA IMBASKAN ILMU DARI SEKOLAH LITERASI INDONESIA

Kontributor: Hairunnisah (Kawan SLI 5-POP SLI)

Luaskan Kebermanfaatan Program, POP SLI dan KOMED Bima Imbaskan Ilmu dari Sekolah Literasi Indonesia

Sebagai upaya untuk mengenalkan Program Sekolah Literasi Indonesia (SLI) dan Komunitas Media Pembelajaran (KOMED) Bima, serta terus menebar kebermanfaatan program POP SLI. KAWAN SLI 5 wilayah Kabupaten Bima melakukan pengimbasan di23 Sekolah di wilayah Barat Kabupaten Bima.

Kegiatan pengimbasan yang dilaksanakan pada tanggal 29 Mei 2023 bertempat di aula gedung SKB Kab. Bima. Kegiatan pengimbasan dengan mengusung tema materi Pelatihan Program Literasi Terpadu dan Kelas Literasi Kreatif (KLiK) dihadiri oleh 23 Kepala Sekolah dan 23 guru yang menjadi sasaran pengimbasan. Selain itu juga turut dihadiri oleh 10 guru yang tergabung dalam KOMED Bima dan juga didampingi oleh 3 orang Kawan SLI 5 Bima.

Kegiatan tersebut dibuka secara resmi oleh Sekdis Dikbudpora Kab. Bima, H. Fathurrahman, M. Pd., dan didampingi oleh Dr. Karyadin. H. Fathurrahman menuturkan bahwa pengetahuan dan keterampilan Literasi sangatlah dibutuhkan di era digitalisasi seperti saat ini, sehingga guru dituntut untuyk terus belajar dan memperkaya pengetahuannya.

Materi pertama yaitu tentang Program Literasi Terpadu disampaikan oleh Maman, M. Pd selaku Kepala seki kurikulum di lingkup Dikbudpora Kab. Bima dan Materi kedua yaitu tentang Kelas Literasi Kreatif yang disampaikan oleh Jumratul Aqabah yang merupakan salah satu anggota KOMED Bima. Jumratul Aqabah merupakan partisipan penulis Modul KLiK yang telah diresmikan dan dipublikasikan di website Sekolah Literasi Indonesia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

POST LAINNYA

Kreasi Literasi “Fun Reading Activities” Ala PELITA SLI Penulis: Umi Laila Sari Redaktur: Fitriana[…]