KELAS INTENSIF PELITA 4 PERDANA, PELITA TERPILIH KUATKAN KOMITMEN

Kelas Intensif PELITA 4 Perdana, PELITA Terpilih Kuatkan Komitmen

Pelaksanaan Kelas Intensif Penggiat Literasi Indonesia (PELITA) pertemuan pertama yang digelar pada Rabu, 13 Maret 2024 ini berfokus pada perkenalan Dompet Dhuafa, Great Edunesia, dan Sekolah Literasi Indonesia. Kelas Intensif merupakan tahapan yang paling krusial dari proses pelaksanaan program PELITA 2024 ini. Para pendaftar yang dinyatakan lolos program PELITA diwajibkan mengikuti seluruh rangkaian kelas intensif.

Kelas Intensif yang dilaksanakan secara daring ini akan dilaksanakan selama kurang lebih 12 pertemuan dengan durasi 3 bulan, dari Maret hingga Mei 2024. Sebanyak 30 calon PELITA dibina dan dan dibekali materi pengembangan menjadi insan literat, fasilitator, inspirator, dan pribadi yang mampu membangun kolaborasi dengan semua pihak untuk mengembangkan literasi di wilayahnya.

Di pertemuan pertama ini, dihadiri 30 peserta calon PELITA yang tersebar dari enam wilayah Kabupaten/Kota di Indonesia, lima orang tim pengelola Sekolah Literasi Indonesia (SLI). Abdul Khalim selaku kepala divisi Pengembangan sekolah dan keguruan yang menaungi SLI memaparkan terkait lembaga Great Edunesia dan dilanjutkan penjabaran terkait SLI oleh Muh. Shirli Gumilang selaku kepala departemen Sekolah Guru Literat.

Harapannya kelas intensif ini menjadi wadah para calon PELITA mengembangkan kapasitas dirinya untuk kelak menjadi penggerak literasi dan penggerak komunitas literasi di wilayahnya masing-masing, serta mampu menjadi bagian dari SLI yang mampu turut serta berkontribusi mengembangkan literasi sebagaimana ikhtiar yang digaungkan oleh SLI.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

POST LAINNYA

Bantul,Yogyakarta – Dompet Dhuafa bersama  (KOMED) Komunitas Guru Media Pembelajaran   sebagai wadah belajar bagi para guru[…]