KAWAN SLI BERSAMA FTBM LEBAK GELAR PELATIHAN MENDONGENG

Kawan SLI bersama FTBM Lebak Gelar Pelatihan Mendongeng

Leuwidamar – Sabtu (11/06) Kawan Sekolah Literasi Indonesia (SLI) berkolaborasi dengan Forum Taman Baca Masyarakat (FTBM) Lebak menyelenggarakan Pelatihan Mendongeng untuk pegiat literasi di Kabupaten Lebak. Pelatihan ini dihadiri 25 pegiat literasi yang berasal dari TBM Garda cendekia, TBM Lumbung Ilmu, TBM Ruyuq Cikulur, SDN 2 Mekarjaya, SDN 4 Cijengkol dan Universitas Al Khairiyah. Pelatihan ini dilaksanakan via Zoom Meeting pada pukul 13.30 hingga 15.30 WIB.

Pelatihan mendongeng ini bertujuan untuk memberikan pengetahuan dan teknik dalam mendongeng. Sehingga para pegiat literasi bisa mendongeng kepada anak-anak dan menjadikan mendongeng sebagai aktivitas yang rutin dilaksanakan di TBM.

“Aktivitas mendongeng di TBM sangat disukai oleh anak-anak, bahkan anak-anak mau belajar mendongeng. Kegiatan mendongeng saya lakukan setiap dua kali seminggu. Setiap Rabu dan Sabtu. Bahkan kegiatan mendongeng ini ditunggu oleh anak-anak yang hadir di TBM saya,” cerita Sunarsih, pendiri TBM Ar Rahman saat menyampaikan materi.

“Mendongeng itu mudah, kuncinya adalah sampaikan cerita dengan cinta. Agar cerita tersampaikan dan mampu hebatkan anak Indonesia,” ungakap Wawa, Kawan SLI.

Selain berikan penjelasan tentang mendongeng. Kawan Wawa mendemonstrasikan dongeng yang berjudul “Akibat Kesombongan Doro”.

Yuk para pegiat literasi,
Ayo budayakan mendongeng! Ayo sampaikan cerita-cerita bermakna! Untuk tingkatkan literasi anak Indonesia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

POST LAINNYA

Muna (18/05) – Pegiat Literasi Indonesia (PELITA) Angkatan 4 Kabupaten Muna melaksanakan sosialisasi program[…]