BANGGA! KOMED SABET PENGHARGAAN DI AJANG SATU INDONESIA AWARDS 2022

Bangga! KOMED Sabet Penghargaan di Ajang Satu Indonesia Awards 2022

Jakarta – PT. Astra Internasional Tbk di tahun 2022 kembali mempersembahkan 13th Semangat Astra Terpadu Untuk (SATU) Indonesia Awards 2022 bagi generasi muda. SATU Indonesia Awards merupakan program apresiasi untuk anak bangsa yang memberi dampak dan manfaat bagi masyarakat dalam lima bidang yakni kesehatan, pendidikan, lingkungan, kewirausahaan, dan teknologi; serta satu kategori kelompok yang mewakili bidang tersebut.

Komunitas Media Pembelajaran (KOMED) yang berada di bawah tata kelola Lembaga Pengembangan Insani Dompet Dhuafa (LPI DD) menyabet Pemenang Tingkat Provinsi di 13th SATU Indonesia Awards. KOMED ialah wadah belajar bagi guru–guru berkarya menghasilkan media pembelajaran berkualitas, serta  meningkatkan kompetensi guru melalui beragam aktivitas dan pengayaan. Program pengayaan materi pengembangan kompetensi guru dilakukan dalam bentuk kegiatan lokakarya, pelatihan, seminar dan diseminasi karya media yang dibuat para guru.

Nurul Aeni, Pendiri KOMED, bersyukur atas apresiasi yang dianugerahkan kepada KOMED tersebut. “Memiliki banyak pemuda dan berdaya merupakan aset bangsa. Aksi para guru menjadi kontribusi pada perkembangan peradaban. Dalam konteks dunia pendidikan, banyak jiwa-jiwa muda bersemayam dalam diri seorang guru, yang tidak dibatasi usia,” ujar Nurul.

Nurul menambahkan, di KOMED ratusan guru berkolaborasi, belajar, berkarya dan berkontribusi nyata. Ia berharap semakin banyak anak muda bergerak meningkatkan kualitas pendidikan Indonesia dalam ruang kreasi menciptakan inovasi media pembelajaran relevan sesuai perkembangan zaman.

“Kami yakin apresiasi yang diperoleh KOMED bisa menjadi penyemangat bagi anggota KOMED terus berkolaborasi, bersinergi dan berkarya bersama, serta semakin banyak yang merasakan dampak kebermanfaatannya,” tegas Nurul (FM-AR).

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

POST LAINNYA

Pembekalan Penyusunan Modul Kelas Literasi Kreatif Secara Daring di Enam Wilayah PELITA Setelah melaksanakan[…]