115 PAKET PERLENGKAPAN SEKOLAH UNTUK ANAK PESISIR SUMBA BARAT DAYA

115 paket Perlengkapan Sekolah untuk Anak Pesisir Sumba Barat Daya

Kontributor: Nur Ibrahim (Fasilitator SLI Klaster Mandiri SBD)

Program Klaster Mandiri Sekolah Literasi Indonesia Dompet Dhuafa salurkan paket donasi perlengkapan sekolah sejumlah 115 untuk anak-anak pesisir Sumba Barat Daya, Jumat (09/06/2023).
Penerima bantuan perlengkapan sekolah ini adalah anak yatim-piatu dan kurang mampu yang ada di Dusun Katewel, Desa Letekonda, Kecamatan Loura, Kabupaten Sumba Barat Daya, NTT. Total penerima manfaat sebanyak 115 anak yang terdiri dari anak-anak PAUD, SD hingga SMP. Adapun perlengkapan sekolah terdiri dari seragam sekolah, ransel, buku, botol minum, krayon, pena, penggaris dan perlengkapan belajar lainnya.

“Seragam yang diberikan sudah sesuai dengan ukuran dan jenjang sekolah masing-masing anak, bahkan yang baru lulus SD pun kita belikan seragam SMP yang tentu akan berguna dan tidak usah membeli seragam lagi nantinya,” kata Nur Ibrahim dalam sambutannya.

Penyerahan perlengkapan sekolah yang didonasikan Dompet Dhuafa berlangsung di Masjid Besar Katewel, Desa Letekonda yang didampingi oleh Nur Ibrahim selaku Fasilitator Program Klaster Mandiri Sekolah Literasi Indonesia.
Nur Ibrahim berharap dengan adanya bantuan perlengkapan sekolah tersebut, anak-anak menjadi semakin semangat dalam belajar dan melanjutkan pendidikannya, serta orang tua semakin mendukung pendidikan anak-anaknya.

Sementara itu, H.Idris selaku Imam Masjid juga mengucapkan terima kasih karena dengan adanya bantuan ini dapat meringankan beban orang tua dalam membeli seragam sekolah dan perlengkapan sekolah lainnya di semester ajaran baru nantinya, “saya bersyukur dengan adanya bantuan seperti ini tentu menjadi semangat baru bagi anak-anak untuk melanjutkan sekolah, apalagi seragam yang di berikan sangat tepat sasaran,” kata H. Idris

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

POST LAINNYA

Muna (18/05) – Pegiat Literasi Indonesia (PELITA) Angkatan 4 Kabupaten Muna melaksanakan sosialisasi program[…]